oleh

Lis Resmikan Gedung Baru SMPN 1 Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah meresmikan pemakaian gedung baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 (Satu) Tanjungpinang, Kamis (11/01/18) di Aula SMPN 1 Tanjungpinang.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahanirrahim, saya resmikan pemakaian ruang kelas dan ruang kantor baru ini. Semoga dunia pendidikan di Kota Tanjungpinang semakin meningkat,” ujar Lis.

Sedangkan peresmian tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine pembuka tirai bersama-sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, HZ. Dadang AG, Kepala Sekolah SMPN 1, Tri Elis Setiowati dan Kepala Dinas Penataaan Ruang dan PU, Hendri. 

Lis melanjutkan, meski kondisi keuangan daerah mengalami defisit, namun pemerintah terus berupaya melakukan peningkatan kualitas pendidikan di Kota Tanjungpinang, terutama menambah sekolah dan sarana prasarana pendidikan di Kota Tanjungpinang.

“Dunia pendidikan itu sesuatu yang luar biasa dan harus kita sesuaikan dengan perkembangan zaman. Peningkatan sarana dan prasarana menjadi hal yang utama dalam pendidikan, karena setiap tahun anak-anak SD, pasti melanjutkan pendidkan ke tingkat SMP. Kalau kita tidak bisa benahi, maka peserta didik banyak yang tidak tertampung di sekolah-sekolah,” ujar Lis.

Sementara, Dadang menjelaskan SMPN 1 ini merupakan sekolah rujukan dari sekolah lain yang ada di Kota Tanjungpinan, untuk itu tampilannya harus bagus.

“Menyikapi APBD kita yang terbatas, tentu kita tidak boleh pesimis dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tanjungpinang. Dengan dorongan Wali Kota dan usaha bersama, kita mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat,” katanya. (RNN)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *