oleh

AJI Tanjungpinang Pilih Ketua Besok

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Organisasi pers bergengsi yang merupakan konstituen Dewan Pers, yakni, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Tanjungpinang akan menggelar Konferensi Kota (Konferta) Pertama untuk memilih Ketua dan Sekretaris pada Sabtu (03/02/2018) pagi besok di Hotel Pelangi Tanjungpinang.

Menurut Ketua Panitia Nikolas Panama, jauh sebelum Konferta besok, AJI Tanjungpinang telah terbentuk pada November 2017 lalu setelah deklarasi pemekaran kepengurusan AJI Batam pada Agustus 2017.

Namun sebenarnya keinginan jurnalis untuk membentuk AJI Tanjungpinang sudah berdengung sejak 2,5 tahun lalu ketika Konferensi Kota AJI Batam di Tanjungpinang.

“Jumlah anggota AJI Tanjungpinang saat ini 23 orang,” ucapnya.

Sedangkan Ketua AJI Kota Tanjungpinang Sementara, Sutana menjelaskan, teknis Konferta besok dimulai dari sambutan Perwakilan AJI Indonesia.

Lalu dilanjutkan terlebih dahulu Diskusi Pilkada bersama KPU Tanjungpinang. Setelah itu baru dilakukan pemilihan Ketua dan Sekretaris AJI Tanjungpinang

“Sebelum Konferta ini, AJI Indonesia telah mengesahkan AJI Tanjungpinang pada kongres kesepuluh AJI di Solo kemarin. Dari kongres tersebut maka AJI Tanjungpinang diharuskan melakukan Konferta,” katanya. (RNN)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *