oleh

Ratusan Personil Dilibatkan Dalam Deklarasi Aksi Damai


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Deklarasi Damai yang akan digelar Polres Tanjungpinang di Daerah Dompak Tanjungpinang, Rabu (14/02/18) besok, melibatkan seluruh elemen masyarakat bersama ratusan personil FKPD.

Bahkan dalam aksi itu, Kapolda Kepri juga turut hadir bersama pasangan calon nomor urut 1 H. Syahrul-Rahma dan pasangan calon nomor urut 2 Lis Darmanyah-Maya.

Menurut Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, kegiatan besok akan dihadiri pejabat KPU dan Panwaslu, karena memang ini ranah dari KPU.

“KPU dan Panwaslu berperan penting dalam aksi damai ini. Untuk undangan sudah kami sebar. Nanti akan dilaksanakan deklarasi damai, kemudian penandatanganan dan dilanjut acara simulasi Sispam kesiapan Polres Tanjungpinang didukung oleh Polda dan Instasi TNI,” kata Kapolres Tanjungpinang.

Sedangkan untuk personil yang dilibatkan dari Polres Tanjungpinang sebanyak 130 personil dan dari Brimob Polda Kepri sebanyak 300 personil, Sabhara Polda Kepri 100 personil dan tambahan dari Kodim, Lanud dan Lanudal sebanyak 30 personil.

“Kita laksanakan simulasi dari tahapan awal hingga tahap pemungutan suara. Selain personil juga kendaraan akan turun diantaranya kendaraan roda empat berkekuatan khusus seperti APC, AWC dan kendaraan barak kuda ditambah anggota dari Dalmas, Brimob dan PHA,” jelas Ardiyanto.

Adapun himbauan kepada para pendukung yang mana hari ini mendapat nomor urut dari kedua pasangan calon, Ardiyanto mengatakan, dalam merayakan pesta demokrasi tetap menjaga keamanan, kenyamanan dan ketentraman.

“Jadi masyarakat harus saling menghormati sesama, saling menjaga perasaan satu sama lain saat merayakan pesta demokrasi. Jangan sampai ada perkelahian, jangan sampai ada konflik sosial,” pesan Ardiyanto. (YULI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *