oleh

AJI Tanjungpinang Bakal Gelar Uji Kompetensi Jurnalis

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani mengatakan lewat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Ahad 18 Maret 2018, AJI Tanjungpinang telah merumuskan sejumlah program strategis untuk tiga tahun kedepan.

Baik itu untuk penguatan internal AJI maupun kegiatan program yang bersentuhan langsung dengan publik.

“Ada beberapa program skala prioritas yang akan kita gesa. Salah satunya adalah pelaksanaan Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ),” ujar Jailani, Senin (19/3/18).

Lebih lanjut katanya, AJi akan menggelar kegiatan pelatihan advokasi dan safety jurnalis. Karena AJI adalah organisasi profesional yang terus berkomitmen untuk memperjuangkan kebebasan pers.

Sedangkan untuk penguatan organisasi, AJI juga membuka penerimaan anggota baru.

“Alhamdulillah, calon-calon anggota baru juga mulai aktif berpatisipasi dalam kegiatan AJI Tanjungpinang belakangan ini,” paparnya.

Selanjutnya, kata Jailani, AJI juga sudah memantapkan program Belajar Bersama (Beber) AJI Tanjungpinang. Dijelaskannya, kegiatan Beber tersebut akan menyasar ke kampus-kampus dan sekolah-sekolah di Tanjungpinang.

Kemudian pada hari jadi AJI Kota Tanjungpinang akan dikemas dalam kegiatan Listerasi Media.

“Seluruh pengurus AJI Kota Tanjungpinang punya komitmen yang sama untuk memberikan yang terbaik bagi AJI kedepan,” paparnya lagi.

Selain program diatas, AJI Tanjungpinang juga akan memperkuat peran jurnalis-jurnalis perempuan. Khususnya dalam kesetaraan gender. Ia yakin, meskipun kuantitas jurnalis perempuan skalanya kecil di lingkar AJI Tanjungpinang, tetapi profesional sebagai jurnalis tidak diragukan lagi.

“Pergerakan yang dilakukan AJI Tanjungpinang sudah pasti tidak akan menggunakan dana yang bersumber dari APBN ataupun APBD. Maka dari itu, kita akan membangun kerjasama dengan pihak-pihak yang senafas dengan visi-misi AJI,” tuturnya. (RNN)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *