oleh

MTQ XII Kota Tanjungpinang Segera Digelar Pemerintah

Tanjungpinang, KepriDays.co.id– Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XII tingkat Kota Tanjungpinang 2018 akan segera berlangsung dalam waktu dekat ini.

Gelaran syiar Islam melalui gema MTQ dipastikan akan berlangsung mulai 18 April hingga 23 April 2018 mendatang, di Terminal Sungai Carang, Bintan Center Tanjungpinang. Setiap jenis perlombaan akan digelar di lokasi berbeda.

Ada beberapa cabang dan golongan yang akan dilombakan meliputi, cabang lomba Tilawah golongan Tartil putra dan putri, anak-anak, remaja, dewasa, golongan Qira’at Saba’ah dan Qira,at Al-Qr’an. Cabang Hifzil Al-Qur’an, golongan 1 Juz dan tilawah, 5 Juz dan tilawah, dan 10 Juz dan tilawah.

Lomba Qasidah, lomba marawis remaja dan dewasa, lomba pawai ta’aruf, dan lomba stand bazar. Lokasi lomba berada di arena utama Terminal Sungai Carang.

Cabang Musabaqah Maqalah Al-Qur’an, Cabang Khath Al-Qur’an golongan naskah, hiasan mushaf, dan dekorasi, akan berlangsung di Gedung Madrasah Aliyah Negeri (MAN). Sementara untuk Cabang Fahm Al-Qur’an dan Syaril Al Qur’an, akan dilaksanakan di Gedung Aisyah Sulaiman.

Pendaftaran para peserta di mulai pada Selasa 17 April 2018, mulai pukul 08.00 Wib – 16.30 Wib, di Sekretariat Panitia. Keesok harinya (18/4), rangkaian kegiatan MTQ akan di mulai dengan Pawai Ta’aruf pada pukul 07.30 Wib di Arena Utama.

Kemudian dilanjutkan dengan Pembukaan stand bazar pada pukul 10.30 WIB, Pelantikan Dewan Hakim pada pukul 14.30 Wib. Pada malamnya, pukul 20.00 Wib, akan dilaksanakan Pembukaan MTQ XII tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2018.

“Rencananya Pawai Ta’aruf akan mengikutsertakan barisan OPD, Kecamatan, Kelurahan, Majelis Taklim, Pengurus Masjid, para Mubalig, group Kesenian, drum band serta pelajar. Untuk stand bazar akan melibatkan ibu-ibu PKK, GOW, Kecamatan, serta Kelurahan, yang akan memamerkan berbagai kerajinan dan kuliner khas Kota Tanjungpinang,” kata Kabid Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Diskominfo Tanjungpinang, Teguh Susanto.

Sementara, Teguh menambahkan, seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang, Ayo ajak keluarga, tetangga, sanak saudara untuk datang dan menyaksikan rangkaian kegiatan syiar agama Islam di Kota Tanjungpinang. (RNN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *