oleh

Brasil dan Swiss Lolos ke Babak 16 Besar

Dunia, KepriDays.co.id – Brasil dan Swiss lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 mewakili Grup E. Pada Kamis dinihari WIB, Brasil mengalahkan Serbia 2-0, sedangkan Swiss menahan Kosta Rika 2-2.

Brasil lolos sebagai juara grup. Neymar cs memuncaki klasemen dengan nilai 7, unggul dua angka dari Swiss. Serbia yang hanya menang satu kali atas Kosta Rika di pertandingan pembuka menempati peringkat ketiga dengan nilai 3. Sedangkan Kosta Rika finis di dasar klasemen dengan nilai 1.

Dalam pertandingan di Otkrytiye Arena, Moskow, Brasil sudah mampu mengungguli Serbia pada menit ke-36 lewat gol Paulinho. Penyerang yang sehari-hari merumput bersama FC Barcelona itu dengan cerdik melob bola melewati kepala kiper Serbia Vladimir Stojkovic, setelah menerima umpan terobosan dari Philippe Coutinho.

Keunggulan itu bertambah pada menit ke-68 melalui sundulan kepala pemain belakang Thiago Silva, yang menyambar umpan sepak pojok Neymar.

Sementara itu pada saat bersamaan di Stadion Nizhny Novgorod, Swiss menahan Kosta Rika dengan 2-2.

Blerim Dzemaili membuka keunggulan Swiss pada menit ke-31, tapi sempat disamakan Kosta Rika lewat Kendall Watson pada menit ke-56. Swiss kembali melalui gol Josip Drmic tiga menit menjelang laga usai. Namun, Kosta Rika menyamakan skor menjadi 2-2 akibat gol bunuh diri kiper Yann Sommer saat injury time.

Pada 16 besar Piala Dunia ini, Brasil akan bertemu runner up Grup F Meksiko pada Senin (2 Juli2018) mulai pk. 21:00 WIB. Sedangkan Swiss jumpa juara Grup F Swedia 24 jam kemudian. (TIM REDAKSI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *