oleh

Ortu Murid Teriak PPDB Online Eror

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Sampai saat ini laman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) website https://ppdb.kepriprov.go.id milik Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tak bisa diakses alias eror.

Tentunya hal ini membuat Orang Tua (Ortu) Murid mengeluh tentang kesiapan PPDB Online milik Disdik Kepri. Karena hal ini juga, banyak Ortu yang tak bisa mendaftarkan anak mereka ke Sekolah Menengah Atas (SMA).

Salah satunya Elvi. Ortu Murid ini mengeluhkan tak bisa akses PPDB selama 2 hari ini. Bahkan, kata Elvi, dirinya sudah bertanya ke pegawai Disdik Kepri perihal tak bisa akses PPDB.

“Katanya bandwidth sudah ditambah, tapi tak bisa akses juga. Malah disiruh akses nomor ip pengganti domain PPDB online di http://103.89.1.218/
supaya bisa lebih cepat aksesnya juga tak bisa,” kata Elvi kepada KepriDays.co.id, Jum’at (29/06/18).

Padahal diketahui Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun telah meminta Dinas Pendidikan Kepri segera menyelesaikan persoalan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online.

Karena, banyaknya keluhan sejumlah orang tua siswa yang merasa kesulitan mengakses PPDB online yang mulai dibuka Rabu (28/6).

“Saya belum ada terima laporan, namun kalau ada permasalahan seperti itu akan kita minta Diknas segera menyelesaikannya,” ujar Nurdin di Tanjungpinang dikutip dari laman resmi Pemprov Kepri, Jum’at (29/6).

Hal ini dilakukan agar Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB di tingkat SMA SMK Provinsi Kepri berjalan baik.

Dia menambahkan, PPDP online diharapkan dapat memudahkan masyarakat. “Harapannya pasti PPDB ini dapat berjalan lancar dan tidak menyulitkan masyarakat, itu tujuan PPDB online ini,” ungkap Nurdin. (RNN)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *