oleh

Ini Alternatif Link PPDB Online yang Sudah Normal

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Terkait sempat terjadinya eror tak bisa akses ke situs ppdb.kepriprov.go.id untuk daftar online Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB), Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri langsung memberikan solusi buat orang tua murid agar mengakses alternatif link PPDB Online di http://103.89.1.218/.

Eror yang terjadi, kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdik Kepri Atmadinata, karena server PPDB memiliki bandwidth yang kecil, sehingga jika diakses banyak pendaftar terjadi overload.

“Semalam memang kapasitas bandwidth yang masih rendah, tapi sekarang sudah optimal. Mohon kerjasamanya memberikan pemahaman ke masyakarat,” jelas Atma, Jum’at (29/06/18) kepada KepriDays.co.id.

Atma pun tak menyangkal alternatif link tersebut bertujuan untuk akses lebih cepat dari link biasanya. “Kalau ada pilihan yang gak keluar di link alternatif, harap di refresh untuk memanggil database awal. Bukan berarti pilihan sekolahnya hilang. Website masih on the track,” katanya.

Sementara sebelumnya, Orang Tua (Ortu) Murid mengeluh tentang kesiapan PPDB Online milik Disdik Kepri. Karena hal ini juga, banyak Ortu yang tak bisa mendaftarkan anak mereka ke Sekolah Menengah Atas (SMA).

Salah satunya Elvi. Ortu Murid ini mengeluhkan tak bisa akses PPDB selama 2 hari ini. Bahkan, kata Elvi, dirinya sudah bertanya ke pegawai Disdik Kepri perihal tak bisa akses PPDB.

“Katanya bandwidth sudah ditambah, tapi tak bisa akses juga. Malah disiruh akses nomor ip pengganti domain PPDB online di http://103.89.1.218/
supaya bisa lebih cepat aksesnya juga tak bisa,” kata Elvi. (RNN)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *