oleh

Debby Apri Terima Lencana Manggala Karya Kencana 2018

Bintan, KepriDays.co.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bintan Hj Deby Maryanti menerima tanda penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat saat mengikuti rangkaian Acara Puncak Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXV tahun 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani di Kediaman Gubernur Sulawesi Utara, Kota Manado, Jum’at (6/7) malam.

BKKBN Pusat menyerahkan penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Ketua TP PKK Kabupaten Bintan karena telah menggagas program pemeriksaan IVA dan Kanker Payudara Gratis bagi kaum ibu-ibu setiap hari Kamis di Puskesmas Kabupaten Bintan.

Hal tersebut dinilai telah sangat membantu mengurangi penyebaran kanker serviks dan kanker payudara bagi kaum wanita khususnya ibu-ibu di Kabupaten Bintan. Karena gagasan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti mendapatkan ranking ke 7 se Indonesia dari seluruh TP PKK Kabupaten/Kota/Provinsi yang ada di Indonesia.