oleh

Tingkatkan Akses Komunikasi, Pemkab Bintan Bangun Tower Di Pulau Pejantan

Bintan, KepriDays.co. id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan memperogramkan membangun tower di Pulau Pejantan, Kecamatan Tambelan. Hal tersebut dilakukan untuk membuka akses komunikasi di pulau yang dihuni oleh 14 Kepala Keluarga tersebut.

Selain tower, Pemkab juga akan membangun mushalla. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi warga melaksanakan ibadah secara berjemaah.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan Ronny Kartika menuturkan keinginan Pemkab Bintan membangun tower komunikasi tak lain untuk memberikan akses komunikasi yang selama ini terisolir kepada warga. Karena memang sudah bertahun-tahun lamanya, beberapa pulau di Kecamatan Tambelan sangat sulit akses. Termasuk Pulau Pejantan.

“Untuk itulah, disana kita gagas pembangunan tower komunikasi melalui BP3TI Kominfo serta program Manggoes Sky agar beberapa permasalahan sosial yang bertahun-tahun lamanya terjadi sebelum ini secara bertahap akan kita selesaikan dengan akses komunikasi yang lebih cepat,” katanya.