oleh

Peserta Empat Negara Siap Berkompetisi pada Ajang DBR

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Iven Tanjungpinang Internasional Dragon Boat Race (DBR) 2018 diikuti peserta dari tiga negara tetangga. Tercatat sampai saat ini 11 peserta dari Singapura, Malaysia dan Brunai Darussalam akan berpartisipasi dalam kompetisi yang akan dibuka Jumat (19/10) mendatang itu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Raja Kholidin mengatakan 11 peserta dari luar negeri tersebut yakni dari Negara Malaysia mengirimkan 8 tim, Singapura 1 tim dan Brunei Darussalam 2 tim.

“Jadi selain tim dalam negeri, ada 11 tim dari negara tetangga, yang ikut berpartisipasi,” katanya.

Kholidin mengatakan, dari dalam negeri selain Kepri, ada tiga provinsi yang ambil bagian yakni, Jambi dengan menurunkan empat tim, Jakarta dua tim dan Riau tiga tim. Sementara Provinsi Kepri akan menurunkan 24 tim.

“Provinsi Kepri satu tim, Karimun satu tim, Batam empat tim dan Bintan empat tim dan Tanjungpinang sebagi tuan rumah menurunkan 14 tim,” katanya.

Dia menargetkan iven tersebut mampu mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara. Sehingga target 150 ribu wisman pada 2018 ini tercapai.

“Sampai September 2018 wisatawan mancanegara tercatat 90.000. Dengan Iven wisata dan beberapa agenda wisata lainnya kita optimis target bisa tercapai,” katanya.

Selain menjadi daya tarik wisatawan, DBR juga memberi ruang untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Di lokasi acara pihaknya menyediakan lokasi untuk mereka berjualan.

Iven DBR sendiri akan dilaksanakan mulai 19 sampai 21 Oktober 2018 di Kawasan Sungai Carang. (*)