oleh

Program Pemko Tanam Cabai 10 Hektar Tak Dilanjutkan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Rencana Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk membuka lahan baru untuk penanaman cabai tidak berlanjut. Program yang digagas Lis Darmansyah saat memimpin Kota Tanjungpinang tersebut ternyata sulit diwujudkan.

Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang Raja Khairani menjelaskan program tersebut tidak dilaksanakan karena beberaoa faktor, selain sempat terkendala pada anggaran, faktor cuaca juga menjadi ganjalan. 

“Faktor cuaca tak menentu, tak bisa dilaksanakan. Karena menanam cabai harus melihat kondisi cuaca juga,” katanya baru-baru ini.

Kemudian, lanjutnya, tahun 2019 mendatang, program tersebut tidak dianggarkan lagi. Karena tidak masuk dalam program Walikota Tanjungpinang saat ini. Namun lahan yang sudah di pinjam pakai Pemko Tanjungpinang tetap dipakai untuk menanam sayuran dan singkong.

Untuk diketahui, rencana membuka 10 hektar lahan pertanian tersebut dilontarkan Lis Darmansyah saat menjabat walikota. Lahan tersebut rencananya ditanami cabai dan beberapa tanaman lain. Hal itu dilakukan untuk menekan angka inflasi di Kota Tanjungpinang yang selama ini sebagian disebabkan karena harga cabai melonjak. Namun sampai saat ini urung terwujud. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *