oleh

Syahrul-Rahma Harus Jadikan Tanjungpinang Layaknya Ibukota Provinsi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Masyarakat berharap Pemerintah Kota Tanjungpinang di bawah kepemimpinan Syahrul-Rahma mampu membuat lompatan. Terutama dalam hal mensejajarkan Tanjungpinang layaknya ibukota provinsi. Demikian disampaikan Suradji Pengamat Politik dan Pemerintahan Kota Tanjungpinang.

Menurut pengamatannya, di awal pemerintahan Syahrul-Rahma ini, kinerja OPD memang belum terlihat stabil. Hal tersebut mungkin dikarenakan masing-masing belum duduk pembagian kewenanganya. Termasuk antara Walikota dan Wakil Walikota.

“Seyogyanya Wako dan Wawako membagi tugas dalam memimpin Kota Tanjungpinang. Masyarakat berharap di bawah kepemimpinan Syahrul-Rahma akan ada lompatan guna mensejajarkan layaknya sebagaimana sebuah ibukota provinsi,” kata dosen Universitas Maritim Raja Ali Haji ini, Selasa (8/1/19).

Untuk itu, guna menghindari atau meminimalisir terjadinya overlapping tugas maka sebaiknya ada pembagian tugas yang jelas antara wako dan wawako.

“Dengan demikian maka akan mempercepat penyelesaian kerja-kerja mereka dalam memimpin Tanjungpinang,” katanya.

Kemudian Suradji juga melihat, bahwa ada kekhawatiran atau kecemasan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan rotasi atau perombakan kabinet. Sehingga hal tersebut mempengaruhi kinerja OPD. Seolah pejabat OPD bekerja setengah hati.

“Saya meyakini bahwa pejabat yang ada di Pemko saat ini tidak malas tetapi mereka lebih banyak khawatir. Kecil kemungkinan para pejabat yang menjabat saat ini semua di nonjobkan, yang ada adalah rotasi,” katanya. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *