oleh

Rahma Ajak Masyarakat Basmi Jentik Nyamuk

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Berbagai elemen masyarakat antusias melakukan gerakan bersama basmi jentik melalui gerakan satu rumah satu juru pemantau jentik (Jumantik).

Kegiatan ini dimulai dan dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma, SIP di balai pertemuan warga Kijang Kencana III Kelurahan Pinang Kencana Kota Tanjungpinang, Sabtu pagi (15/2)

Di antara elemen masyarakat yang berpartisipasi dalam gerakan tersebut antara lain relawan PMI, Pramuka Saka Bakti Husada, kader posyandu, kader jumantik, kader PKK, Forum RWdan RT, mahasiswa Stikes Hang Tuah, mahasiswa Poltekkes, kantor kesehatan pelabuhan, babinsa, Babinkamtibmas, Dinkes Tanjungpinang dan Puskesmas serta warga di lokasi kegiatan.

Menurut Wakil Walikota Rahma gerakan satu rumah satu jumantik juga harus dilakukan secara berkesinambungan, terus menerus, walaupun nanti nya kasus DBD sudah menurun.

“Semua pihak harus berperan serta dalam mensukseskan gerakan ini. Karena semua rumah bisa berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk,” katanya.

Masyarakat yang berperan serta pada kegiatan tersebut terjun langsung secara door to door dari rumah ke rumah melakukan pemeriksaan jentik, memberikan bubuk abate sekaligus melakukan Edukasi kepada keluarga keluarga yang dikunjungi.

Selain dilakukan di Pinang Kencana, kegiatan yang sama juga dilakukan serentak di 17 Kelurahan lainnya di wilayah Kota Tanjungpinang. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *