oleh

Dua Akun Facebook yang Dilaporkan Anak Walikota Tanjungpinang Akun Palsu?

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Dua akun Facebook yang dilaporkan Anak Walikota Tanjungpinang Afriyandy ke Polres Tanjungpinang diduga akun palsu. Namun pihak kepolisian terus menelusuri siapa orang yang menggunakan dua akun tersebut.

“Kuat dugaan seperti itu (akun palsu-red), masih di profiling akunnya,” kata Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie kepada KepriDays.co.id, Sabtu (23/02/19).

Sebelumnya, anak Walikota Tanjungpinang Afriyandy melaporkan dua akun media sosial facebook ke Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang Kamis (14/2). Dua akun tersebut atas nama Ana Paramadina dan Yanda Alfian.

Andy begitu sapaan akrabnya, merasa telah dicemarkan nama baiknya oleh dua akun tersebut. Sehingga dia melaporkan kedua akun tersebut atas dugaan kasus pencemaran nama baik dan pelanggaran undang-undang ITE.

Andy, begitu sapaannya, mengatakan, kedua akun tersebut diduga telah menyebarkan fitnah dengan membuat postingan yang menjurus pencemaran nama baik di dua group facebook yakni Info Pinang dan Wajah Kepri.

“Postingan itu isinya mengaitkan saya dengan mengambil keuntungan atas pembangunan di RSUD Kota Tanjungpinang, kemudian ada juga bahasa bahwa saya memanfaatkan jabatan orang tua saya,” katanya kala itu.

Dia menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui kapan pembangunan ruang IGD di RSUD Tanjungpinang.

“Karena setau saya semenjak orang tua saya dilantik ini, belum pernah ada satupun pembangun di RSUD tersebut,” ujar Andy.

Oleh karena itu, Andy merasa dirugikan atas postingan kedua akun tersebut. Terlebih, katanya, dalam postingan tersebut secara jelas menuliskan nama dan sebagai caleg di Tanjungpinang. (Wn)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *