oleh

43 Hektar Lahan Hangus Terbakar di Tanjung Uban

Bintan, Kepridays.co.id – Kebakaran lahan atau hutan kembali terjadi di Tanjung Uban Kabupaten Bintan. Terhitung dari beberpa titik lahan yang terbakar pada musim kemarau ini, tercatat sudah sekitar 43 hektar lahan yang terbakar.

Menurut Kasubag Panyodi TU UPT Damkar Bintan Utara Panyodi, jumlah kebakaran seluas 43 hektare tersebut merupakan akumulasi dari 14 titik kebakaran di wilayah kerjanya.

Setelah sepekan banyaknya kebakaran yang terjadi hanya berada di Tanjung Uban, belum jika akumulasi keseluruhan se-Kabupaten Bintan diduga bisa mencapai ribuan hektar.

“Kebakaran lahan terjadi di berbagai titik, mulai semak dan hutan belukar hingga semak dekat pemukiman warga,” katanya.

Dikatakannya, jumlah 14 titik api tersebut merupakan kejadian yang ditangani oleh Damkar Bintan Utara. Namun saat beberapa kejadian kebakaran ada yang bersamaan dan tidak dapat ditangani oleh personil yang ada.

“Kebakaran lahan masih dipicu oleh kondisi cuaca yang panas dan musim kemarau saat ini,” tambahnya.

Sementara untuk wilayah UPT Damkar Kecamatan Toapaya yang membawahi wilayah Kecamatan Toapaya, Telukbintan dan Gunung Kijang terjadi kebakaran sebanyak 5 titik selama sepekan terakhir.

“Untuk luas lahan yang terbakar sebanyak 10 hektare lebih. Terbesar terjadi pada Kamis  kemarin seluas 8 hektar di Jalan Wisata Bahari, kilometer 25 depan Bhadra Resort,” tambahnya.

Wartawan : Yuli
Editor : Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *