oleh

Protes Proyek Gurindam 12, Gubernur Kepri Kembali Didemo

Tanjungpinang, KepriDays.co.id- Setelah sebelumnya didemo oleh berbagai elemen masyarakat, kini Kantor Gubernur Kepri kembali didatangi massa.

Adalah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Kepri, Jumat (8/3).

Puluhan mahasiswa itu memprotes pelaksanaan proyek jalan lingkar Gurindam 12. Mereka menilai proyek ini banyak mudorotnya karena mengganggu mata pencarian nelayan.

Oleh karena itu mereka menuntut Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun meninjau kembali pembangunan Gurindam 12 di tepi laut dan memikirkan dampak pembangunan bagi nelayan lokal.

“Gubernur harus memperhatikan dampak dari proyek gurindam 12 yang ada di tepi laut. Proyek tersebut berdampak mengurangikan penghasilan nelayan setempat,” kata Rasyid koordinator aksi.

Mereka meminta agar pemerintah provinsi untuk lebih teliti dalam merencanakan pembangunan dan juga menyiapkan solusi bagi masyarakat.

“Yang jelas, kami ingin bertemu langsung dengan gubernur, dan berdialog,” timpal Muhamad Alim Perwakilan dari GMNI.

Dalam aksi unjuk rasa ini, sempat terjadi aksi saling dorong antara mahasiswa dan pihak kepolisian yg bertugas. Namun hingga menjelang siang, Gubernur tidak kunjung muncul.

Wartawan: Yuli
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *