oleh

Harga Sewa Kios Pasar Bincen Mahal

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pedagang Pasar Bincen selama ini dibingungkan dengan harga sewa kios dan lapak meja yang bervariasi harganya. Buntut permasalahan itu, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Maskur Tilawahyu bersama Petrus Sitohang melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Bincen.

Hasil sidak itu ditemukan ada harga sewa kios yang mahal, akibat disewakan kembali oleh pemilik kios. Namun ada juga 93 kios yang harga sewanya murah dikelola oleh BUMD Tanjungpinang.

Hal ini bisa terjadi karena ada kios yang berkerja sama antara BUMD Tanjungpinang dan PT. Sinar Bahagia Group selaku pemilik Pasar Bincen dan Sinar Bahagia dengan Perorangan.

Petrus Sitohang menyayangkan ada yang membebani pedagang seperti ini. Karena pedagang menyewa kembali kios ke orang lain dengan harga tinggi.

“Kalau BUMD bisa kasih Rp.175 ribu perbulan, kenapa ada Rp. 1,5 juta perbulan. Ini temuan kita, DPRD sangat menyayangkan hal ini,” kata Petrus, Selasa (12/3/2019) pagi di Pasar Bincen.

Sedangkan Maskur juga menambahkan, dari 93 kios dan 190 meja lapak, BUMD sudah bagus memberikan harga yang relatif murah. Meja yang disewakan BUMD hanya Rp. 350 ribu perbulan. Namun sayangnya Sinar Bahagia ada meja lapak satu unit harga sewanya Rp. 600 ribu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.