oleh

SMPN 5 Bintan Ulangan Harian dan Mid Semester Basis Komputer

Bintan, KepriDays.co.id – SMP Negeri 5 Bintan sudah melaksanakan ulangan harian, mid semester berbasis komputer (CBT). Ini merupakan satu-satunya sekolah di Bintan yang menggunakan sistem CBT untuk ulangan harian.

Bahkan sejak digunakan, sangat menghemat anggaran buat fotocopy kertas ujian mid semester.

“Mohon hendaknya pemangku jabatan di Bintan menjadikan ini sebagai acuan dukungan moril, terutama materil untuk kemajuan pendidikan di Bintan,” kata Zulhairy selaku teknisi UNBK, Helpdesk Kabupaten Bintan dan Team Pengedit Soal Uas, Kamis (14/3/2019) siang.

Zulhairy mengatakan, pada SMPN 5 Bintan ini digunakan 25 unit Komputer dan 18 Laptop yang dipinjam untuk melaksanakan ujian harian dan mid semester. Manfaat yang dirasakan menggunakan sistem CBT ini sangat banyak, terutama hasil ujian bisa langsung diketahui Guru.

“Bahkan saya sudah menyampaikan ke Kadisdik bahwa SMPN 5 Bintan sudah siap melaksanakan UAS Basis Komputer. Alhamdulillah Kadis memberikan izin untuk SMPN 5 Bintan,” terangnya.

Sementara diketahui SMPN 5 Bintan merupakan sekolah inovasi teknologi yang terbaru. SMPN 5 Bintan untuk ujian sampai ke ujian nasional telah menggunakan sistem CBT Basis Komputer.

Penulis : Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *