oleh

Kompak, Gubernur dan Walikota Buka MTQ Tingkat Kota Tanjungpinang


Tanjungpinang, KepriDays.co.id– Gubernur Kepri Nurdin Basirun terlihat sangat akrab dengan Walikota Tanjungpinang Syahrul. Bahkan akhir-akhir ini gubernur dan Walikota Tanjungpinang selalu tampil bersama dalam sebuah acara.

Seperti saat Pembukaan MTQ ke XIII tingkat Kota Tanjungpinang, Kamis (04/04/19) malam di pelataran Terminal Sri Carang. Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Walikota Tanjungpinang Syahrul terlihat kompak menabuh bedug pertanda dibukanya acara.

Sementara itu, Syahrul dalam pidatonya saat pembukaan MTQ tingkat Kota Tanjungpinang, mengatakan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang mengamalkan Al Quran.

“Sebaik-baik dari kamu adalah yang mempelajari Alquran dan mengamalkannya,” kata Syahrul dalam acara pembukaan MTQ di Terminal Sei Carang Bintan Center, Kamis, (04/04).

Lanjutnya, MTQ ini merupakan suatu momen yang membahagiakan semua, terutama dalam menumbuhkan rasa cinta kepada Alquran serta menjadikan pedoman dalam kehidupan untuk meraih keselamatan di dunia dan kebahagiaan di akhirat.

“Saat kita membacanya dengan lantunan yang indah, maka semakin terasa pencerahan, kedamaian dalam hati kita semua,” tambahnya.

Selain dari itu, Alquran berisikan nilai-nilai sumber kehidupan dunia dan akhirat, juga terkandung sumber ilmu pengetahuan yang diperuntukkan bagi umat manusia.

“Apabila kita dekat dengan Alquran, maka Alquran akan dekat kepada kita, dan begitu sebaliknya. Alquran sungguh menjadi safaat bagi sesiapa yang mengamalkannya,” terangnya.

Oleh sebab itu pelaksanaan MTQ sejatinya menjadi cerminan sekaligus seruan kepada seluruh umat manusia. Sesungguhnya Islam itu teduh dan damai, namun tegas terhadap kemungkaran.

Selanjutnya acara pembukaan MTQ ini juga diisi tausiah oleh Ustadz Abdul Wahab Sinambela LC MA.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *