oleh

MUI Kepri Target Kepri Lima Besar MTQ Nasional 2019


Tanjungpinang, Kepridays.co.id – Meskipun Provinsi Kepri pernah menjadi juara umum MTQ Nasional tahun 2014 di Batam, namun Ketua MUI Kepri Drs H. Azhar Hasyim menargetkan Kepri masuk lima besar MTQ Nasional untuk tahun 2019 ini.

“Kita target lima besar. Kita tidak terlampau tinggi, karena di tingkat Nasional kita selalu masuk lima besar. ” kata ketua LPTQ Kepri itu usai pembukaan MTQ tingkat Kota Tanjungpinang di Terminal Sei Carang, Bintan Center, Kamis, (04/04), malam.

Dia berharap MTQ tingkat Kepri 2019 yang akan diadakan di Bintan sukses tanpa hambatan. Karena menurutnya pada tahun 2012, Bintan yang menjadi tuan rumah juga sukses melaksanakan MTQ.

“Dewan hakim kita bukan hanya dari Provinsi, tapi kita mengundang Dewan Hakim Nasional, bahkan ketua dewan hakimnya dari pusat,”jelasnya.

Selanjutnya, berkat dari seleksi tingkat Provinsi inilah Kepri menemukan bibit-bibit yang berprestasi. Waktu MTQ tingkat Nasional di Sumatra Utara kemarin, salah satu peserta terbaik justru dari anak-anak pulau, seperti dua beradik yang dari Lingga.

Bahkan dalam waktu dekat ini akan berangkat salah satu putra terbaik kita, yang diutus mewakili RI untuk mengikuti MTQ Internasional di Iran.

“Ia adalah Rizki Khawari, Qori cilik, asal Desa Penarah, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun. Insya Allah tanggal 6 berangkat,” katanya.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *