oleh

Kapal Penyebrangan Karimun-Kundur Beroperasi Setiap Hari

Karimun, Kepridays.co.id-KMP Kakap jurusan Tanjungbalai Karimun-Selat Beliah resmi beroperasi setiap hari. Dengan beroperasinya kapal penyebrangan itu, masyarakat pun bisa membawa kendaraan pribadi dengan menggunakan tol laut itu.

Sebelumnya, KMP Kakap sudah beroperasi sebanyak dua kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Kamis dan Hari Minggu.

General Manager ASDP Ferry Batam, Media Sahyanto mengatakan, beroperasinya KMP Kakap setiap hari diharapkan bisa mempermudah pergerakan masyarakat Kabupaten Karimun.

“Kami melihat peluang di Kabupaten Karimun sangat tinggi, dan melihat arus pergerakan orang yang cukup ramai dari Pulau Karimun ke Pulau Kundur,” ujarnya seusai peresmian dan pelayaran perdana KMP Kakap di Pelabuhan Selat Beliah, Kundur, Jumat (5/4/19) siang.

Tujuan beroperasinya KMP Kakap setiap hari tersebut, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Pulau Kundur dengan destinasi logistik.

Meskipun sudah beroperasi setiap hari, akan tetapi pihak ASDP hanya mengoptimalkan dua kali perjalanan. Media juga menyebutkan bahwa pihaknya akan berupaya menambah jadwal keberangkatan kapal.

“Beroperasi memang setiap hari, tapi itu untuk du kali perjalanan saja, yaitu kalau pagi dari Karimun ke Selat Beliah dan kalau sore dari Selat Beliah ke Karimun. Kota percobaan beberapa bulan dulu, kalau sudah maksimal kita akan tambah jadwal keberangkatan,” tanbahnya.

Sementara itu diwaktu yang bersamaan, Bupati Karimun Aunur Rafiq, menyambut baik adanya tol laut KMP Kakap yang sudah beroperasi setiap hari ini, karena dengan beroperasi setiap hari bisa mempermudah masyarakat untuk pulang dan pergi ke Kundur dan Karimun.

“Pemerintah Daerah (Pemda) menyambut baik adanya tol laut yang beroperasi setiap hari, masyarakat lebih mudah untuk membawa kendaraan pribadi mereka, biasanya kalau di pelabuhan KPK mereka harus menunggu jemputan atau angkot, kalau sekarang bisa langsung membawa kendaraan pribadi,” kata Rafiq.

Rafiq berharap pihak ASDP Batam nantinya akan menambah jadwal trayek KMP Kakap, sehingga masyarakat yang hendak pulang ke Karimun tidak harus menunggu hingga sore hari.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *