oleh

Bawaslu Gandeng Pramuka Awasi Pemilu

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang menggandeng Gerakan Pramuka untuk bersinergi dalam pengawasan dan mensukseskan Pemilu 2019.

Untuk itu, Bawaslu mengadakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bersama Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tanjungpinang di CK Hotel Tanjungpinang, Rabu (9/4).

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang M Zaini menegaskan, bahwa sinergitas Bawaslu dengan Gerakan Pramuka, aparat keamanan, masyarakat, mahasiswa, pemantau pemilu, relawan dan semua pihak dalam pengawasan tahapan pemilu, akan berperan strategis menciptakan Pemilu 2019 yang bersih, berintegritas dan demokratis.

“Inilah manifestasi dari motto; Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu. Kita cegah dan kawal pemilu ini dari berbagai potensi pelanggaran, kecurangan, baik pada tahapan kampanye, pemungutan dan penghitungan suara,” katanya.

Terutama, lanjutnya, terhadap segala bentuk praktek  money politik, penyebaran berita hoax, potensi oknum tertentu yang mencoblos lebih dari satu kali, serta kekeliruan atau kecurangan saat penghitungan suara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.