oleh

BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang Bayar Klaim Rp 19,69 Milyar


Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Selama April 2019 terhitung dari taggal 1 – 16 April, BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang telah membayarkan klaim sebesar Rp.19,69 milyar dari pembayaran Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

Hal ini dikatakan Lenny Marlina selaku Kepala Cabang saat konfrensi pers di kantornya,  Jalan Sunaryo, Selasa (16/04). “Untuk wilayah kerja kantor cabang Tanjungpinang terdapat 47 FKTP dan 22 FKRTL yang dibayarkan dana kapitasi dan klaimnya oleh BPJS setempat. Totalnya  Rp19.698.867.285 atau 19,69 -,” katanya.

Sambungnya, untuk Indonesia dengan periode bulan April, BPJS Kesehatan membayar hutang klaim yang telah jatuh tempo kepada Rumah Sakit sebesar Rp.11 triliun. Selain itu juga membayar Rp1,1 triliun dalam bentuk dana kapitasi kepada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). 

Sementara terkait dana yang dikeluarkan BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Lenny  mengatakan, dana terbesar berada di Kota yakni Rumah sakit tipe B, RS AL, RS Provinsi,  karena di kota penduduknya lebih banyak.

“Beda dengan di daerah seperti Lingga,  Natuna dan Anambas, tipe Rumah sakitnya lebih kecil dan penduduknya lebih sedikit,  sehingga klaim yang dibayarkan tentu lebih kecil,” terangnya.

Karena ini konfrensi pers khusus bulan April, Lenny tidak menyiapkan perincian pembayaran klaim bulan-bulan sebelumnya untuk  BPJS Cabang Tanjungpinang.

“Kalau tiap bulannya hampir Rp.20 milyar,  namun itu fluktuatif sesuai klaim yang masuk dan jatuh temponya serta tergantung ketersedian dananya dari pusat,” jelasnya.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *