oleh

PSU di TPS 14 Pinang Kencana Jadi Sorotan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pemungutan suara ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14 Kelurahan Pinang Kencana pada Sabtu (27/04/2019) jadi sorotan.

Itu karena TPS tersebut, bisa dikatakan menjadi TPS penentu bagi beberapa Calon Legislatif baik tingkat Provinsi Dapil Tanjungpinang, terlebih tingkat Kota Tanjungpinang Dapil Tanjungpinang Timur.

Pencoblosan ulang tersebut akan dikuti sebanyak 268 Daftar Pemilih Tetap (DPT) masyarakat dari Kelurahan Pinang Kencana. Jumlah ini akan diperebutkan caleg yang memiliki selisih suara puluhan.

Sehingga Gakumdu pun memberi perhatian khusus terkait pelaksanaan PSU itu. Karena rawan kecurangan.

Lurah Pinang Kencana bersama KPU telah memberikan arahan kepada KPPS TPS 14 untuk bekerja dengan maksimal.

“268 DPT akan lakukan coblos ulang lima surat suara dari Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota. Rencana sore ini akan dilakukan pemasangan tenda sebanyak dua unit dan 100 kursi, agar masyarakat yang coblos ulang bisa menunggu dengan nyaman,” kata Lurah Pinang Kencana Syamsul Bahri, Jum’at (26/4/2019) kepada KepriDays.co.id.

Syamsul menambahkan, bahwa hari ini undangan C6 untuk masyarakat telah diedarkan dari RW ke RT. Dirinya berharap pesta demokrasi besok berjalan dengan lancar.

“Semoga besok lancar. Kemarin Komisioner KPU Yoga sudah memantau persiapan untuk Pemilihan Suara Ulang (PSU) di TPS 14 Kelurahan Pinang Kencana ini,” jelasnya.

Dia pun berharap masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin dan wakilnya lima tahun kedepan. “Jangan tidak milih, saya harap masyarakat datangi TPS 14 besok ramai-ramai,” pintanya.

Selain TPS tersebut PSU juga dilakukan di empat TPS di Tanjung Ayun Sakti yakni TPS 17, 18, 31, 32. Namun di TPS ini hanya pemilihan presiden, DPD RI dan DPR RI yang diulang.

Wartawan: Roni
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *