oleh

LAM Apresiasi Pemilu di Kepri Berjalan Jurdil, Transparan dan Demokratis

Tanjugpinang, Kepridays.co.id – Pelaksanaan Pemilu 2019 di Provinsi Kepri hingga rekapitulasi di hotel CK Tanjungpinang mendapat apresiasi dari Ketua Lembaga adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri.

“Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kepri yang sangat serius memperhatikan pengamanan jalannya pemilu 2019 ini, baik itu Pilpres dan juga Pileg. Saya atas nama pemuka masyarakat mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sepenuhnya kepada Kapolda beserta seluruh jajaran,” kata ketua LAM Provinsi Kepri Abdul Razak, Kamis (9/5/19).

Ia menjelaskan, dalam Pemilu tahun ini LAM menilai sudah cukup baik dan tidak timbul gejolak-gejolak dari masyarakat. Situasi keamanan di Kepri tetap kondusif semua dihasilkan berdasarkan apa yang sudah dikerjakan oleh TNI-Polri.

Sebagaimana yang diharapkan, lanjut Razak, selama ini pemilu yang jujur, adil, transparan dan demokratis sudah terlaksana dengan baik. Selain itu dia juga berterimakasih berkat kerja keras yang sudah dilakukan semua petugas yang terlibat di dalamnya.

Kepada KPU selaku pelaksana pemilu diharapkan juga menjalankan sesuai dengan undang-undang jangan ada penyimpangan yang bisa merugikan salah satu pihak.

“Terlebih saat ini masyarakat sudah pintar dan bisa menilai jika ada sesuatu yang salah dalam pelaksanaan pemilu,” katanya.

Kepada Polri dan TNI diharapkan terus mengawal dan menjaga keamanan Pemilu hingga selesai pada tanggal 22 Mei 2019 saat pengumuman nanti. Karena kedua instansi tersebut sudah dipercayakan oleh negara sebagai kekuatan untuk menjaga keamanan pemilu.

“Usai penguman pun kita berharap tidak timbul gejolak yang dapat menggu keamanan,” tutup Ketua LAM Provinsi Kepri.

Wartawan: Yuli
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *