oleh

PT Timah Salurkan Bantuan Senilai Rp 750 Juta ke Masyarakat


Karimun, Kepridays.co.id – Perusahaan BUMN PT Timah Tbk wilayah operasi Kepulauan Riau-Riau memberikan bantuan kepada masyarakat di bulan yang penuh berkah ini.

Bantuan yang diberikan tersebut senilai Rp. 750 juta, dan dibagikan secara simbolis di Aula Wisma PT Timah Tbk, yang berada di Desa Prayun Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, dan di daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

“Kami ingin selalu berkontribusi kepada masyarakat yang berada di wilayah operasi kami, jadi kami tidak hanya memproduksi, tetapi juga dapat memberikan,” ujar Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Timah, Muhammad Rizki, saat menyampaikan kata sambutannya dikegiatan buka bersama PT Timah, Jumat (17/5) kemarin.

Dari total nilai bantuan sebesar Rp 750 juta tersebut PT Timah memberikan, kepada 1000 orang anak yatim dan kaum duafa di 27 tujuh tempat yang ada di Kabupaten Karimun dan Kabupaten Kepulauan Meranti dengan total Rp. 500 juta.

Lalu, santunan beasiswa untuk 20 orang Hafidz dan Hafidzah yang ada di 8 daerah di Kabupaten Karimun dan Kabupaten Kepulauan meranti, dengan nilai sebesar Rp. 100 juta.

Tidak hanya itu, PT Timah juga menyalurkan bantuan senilai Rp. 25 juta untuk 10 orang guru ngaji, dan Rp. 100 juta untuk perbaikan surau di Topang, Kabupaten Kapulauan Meranti, serta bantuan kesehatan untuk 5 orang di Desa Kundur, dengan total Rp. 25 juta.

“Kami juga mengundang Ustad Nur Maulana, karena bulan ini adalah bulan Ramadan. Tadi kita juga melakukan buka puasa bersama dengan tujuan mempererat tali silahturahmi, antara masyarakat, Pemerintah Daerah dan juga PT Timah,” tambahnya.

Ia menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan yang dilakukan PT Timah, dengan harapan PT Timah dan seluruh element dapat selalu memberikan kontribusi yang naik untuk daerah operasi.

Salam kegiatan tersebut terlihat ada sejumlah pejabat daerah yang turut hadir, seperti sejumlah Kepala Dinas Pemkab Karimun, Kapolres Karimun, Dandim 0317/TBK, Danlanal TBK, dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *