oleh

Penumpang Dumai Line Terlantar, Ini Kata KSOP Karimun


Karimun, Kepridays.co.id – Ratusan penumpang Dumai Line yang terpaksa menginap di ruang tunggu pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, akhirnya sudah tiba di Pelabuhan Sekupang Batam pada hari Minggu (9/6) pagi tadi.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Otoriras Pelabuhan Kelas I Tanjungbalai Karimun, Capt. Djunaidi mengatakan, terlantarnya ratusan penumpang tersebut lantaran adanya keterlambatan kapal ferry Dumai Line 2 yang berangkat Tanjung Buton, Provinsi Riau.

“Ada kapal yang bertolak dari Buton hendak munuju Batam. Dari Tanjung Buton pukul 16.00 WIB sore, maka di Karimun pukul 20.00 WIB. Berdasarkan SOP-nya, kapal ferry penumpang tidak boleh berlayar pada malam hari,” ujar Djunaidi, Minggu (9/6) siang.

Penundaan keberangkatan tersebut lantaran adanya faktor cuaca yang buruk, sehingga di Pelabuhan Tanjung Buton mengalami keterlambatan berlayar.

Ia menambahkan, untuk ratusan penumpang yang batal diberangkatkan tersebut harus bermalam di Karimun, menunggu diberangkatkan di hari selanjutnya.

“Mereka ada yang tidur di mushola dekat pelabuhan, ada yang di kapal, ada juga di ruang tunggu. Sementara itu ada juga yang diinapkan di hotel, seperti 30 orang ibu-ibu dan 30 orang anak,” jelasnya.

Setelah bermalam di Karimun, para penumpang kapal Dumai Line 2 tersebut akhirnya diberangkatkan pada Minggu pagi sekitar pukul 05.15 WIB, dan tiba di Pelabuhan Sekupang Batam sekitar pukul 06.45 WIB.

Dengan adanya keterlambatan keberangkatan ini, pihak KSOP Karimun akan melakukan evaluasi terhadap agen kapal.

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *