oleh

Penumpang Dumai Line Sempat Terlantar di Pelabuhan Karimun

Karimun, Kepridays.co.id – Puluhan penumpang terpaksa menginap di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, Sabtu malam (8/6). Kondisi itu terjadi karena kapal yang mereka tumpangi mengalami keterlambatan.

Kapal yang dimaksud adalah kapal fery Dumai Line 2 rute Tanjung Button-Riau tujuan Selat Panjang, Karimun dan Batam, yang seharunya tiba di Pelabuhan Tanjung Button Riau pada Sabtu siang (8/6) pukul 12.00 WIB. Namun mengalami keterlambatan berlayar sampai tujuh jam lamanya.

Kondisi itu dikeluhkan oleh seorang penumpang Wawan. Dia menceritakan ada banyak penumpang yang terpaksa menginap di ruang tunggu terminal penumpang Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun.

Wawan menduga bahwa keterlambatan keberangkatan kapal di karenakan membludaknya penumpang dari Karimun.

“Kami tidak dapat kursi. Penumpang yang naik dan turun tidak sebanding di setiap pelabuhan yang disinggahi oleh kapal Dumai Line 2. Kemudian terjadi keterlambatan kapal. Makanya tiba di Karimun sudah malam atau sekitar pukul 19.30 WIB,” kata Wawan.

Karena sudah kemalaman, kapal tidak melanjutkan perjalanan menuju Batam dan penumpang pun diturunkan. Sehingga terpaksa menginap di ruang tunggu penumpang Pelabuhan Tanjungbalai Karimun.

Meskipun mengalami keterlambatan, akhirnya pada hari Minggu (9/6) pagi, puluhan penumpang tersebut akhirnya diberangkatkan.

“Kami berangkat tadi pagi (Minggu) waktu masih gelap, lupa jamnya jam berapa,” pungkasnya lagi.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Dumai Line dan juga pihak KSOP Karimun.

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *