oleh

Ajak Warga Peduli Kebersihan, Sejumlah Pemuda Gelar Aksi Pungut Sampah


Karimun, Kepridays.co.id – Sejumlah pemuda Kabupaten Karimun melakukan aksi kebersihan. Mereka memungut sampah di sepanjang jalan hotel 21 Karimun Coastal Area, hingga Pelabuhan Sri Tanjung Gelam (KPK) Karimun, Minggu (24/6). Kegiatan tersebut melibatkan Polsek Balai dan Polsek KKP Polres Karimun.

Dalam aksi yang dilakukan, sejumlah pemuda dan pemudi tampak membawa berbagai macam spanduk yang berisikan pesan untuk masyarakat, “Karimun Bedelau Tanpa Sampah”, begitulah salah satu bunyi spanduk yang dibawa tersebut.

“Kami pemuda dan kumpulan komunitas melakukan ini atas kemauan sendiri. Kami ingin Karimun bersih dari sampah,” ungkap Agung Pranata, Koordinator pelaksana.

Sementara itu, Kapolsek KKP AKP Qomar Polres Karimun mengatakan bahwa, pihaknya mendukung kegiatan positif pemuda yang dinilai sadar akan kebersihan lingkungan Kabupaten Karimun.

“Masyarakat juga harus sadar dengan kebersihan. Saya juga mengimbau kepada masyarakat janganlah membuang sampah sembarangan, kalau untuk denda itu pasti ada peraturan daerahnya, tapi kalau seandainya ada yang membuang limbah maka baru diproses hukum,” jelas Qomar.

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *