oleh

Ribuan Masyarakat Saksikan Upacara HUT RI Kabupaten Karimun

Karimun, Kepridays.co.id – Pemerintah Kabupaten Karimun melaksanakan Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun dilaksanakan di Coastal Area Sabtu (17/8). Ribuan masyarakat umum turut menyaksikan upacara dengan hikmat.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq inspektur upacara. Sedangkan yang bertugas sebagai komandan upacara adalah prajurit dari Lanal Karimun, Pasproga Lanal TBK Capten Laut (E) Siswanto. Sementara itu yang bertugas membacakan teks Proklamasi adalah DPRD Kabupaten Muhammad Yusuf Sirat.

Sedangkan untuk petugas pengibar bendera adalah Tim Paskibraka Kabupaten Karimun tahun 2019 baik dari pelajar SMA se-Kabupaten Karimun maupun dari anggota TNI-Polri yang telah dipilih berdasarkan seleksi yang ketat.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut diikuti oleh berbagai instansi vertikal dan dan horizontal, pelajar, guru, dan beberapa organisasi masyarakat. 

Upacara pengibaran bendera ini juga disaksikan oleh ribuan masyarakat Kabupaten Karimun.

Setelah upacara pengibaran bendera, rombongan Bupati Karimun akan melakukan penaburan bunga di Jembatan Karimun yang terletak di jalan lingkar Coastal Area.

Penaburan bunga tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekaan Indonesia dari penjajahan Belanda.

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *