oleh

Operasi Patuh Seligi 2019 di Internal Polres Tanjungpinang, Seorang Polisi Terjaring Tak Ada SIM

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Operasi Patuh Seligi 2019 ternyata tidak hanya dilakukan kepada masyarakat umum. Namun juga dilakukan terhadap personil Polri. Hal itu bisa dilihat di Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang.

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) bersama Seksi Propam melaksanakan razia atau penertiban kelengkapan kendaraan dan pengendara terhadap Personel Polres Tanjungpinang, Sabtu (7/9/19) di Mako Polres Tanjungpinang.

Seluruh Personel Polres Tanjungpinang yang memasuki Mako untuk melaksanakan apel pagi dan tugas kedinasan terlebih dahulu diberhentikan dan dilaksanakan pengecekan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kasat Lantas AKP Krisna Ramadhani mengatakan, pemeriksaan kelengkapan Personel Polres Tanjungpinang ini sangat penting dilakukan agar Personel Polres Tanjungpinang selalu tertib dan mentaati peraturan Lalu Lintas (Lalin).

Polri sebagai etalase dan berhubungan langsung dengan masyarakat dalam hal keamanan dan ketertiban yang juga selalu menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat. Oleh karena itu, hendaknya memberikan contoh yang baik dan terlebih dahulu menertibkan dirinya.

Dalam razia kali ini, pihaknya mendapati satu personel tidak dapat menunjukkan Surat Izin Mengemudi (SIM) dikarenakan hilang.

“Yang bersangkutan baru saja kehilangan SIM-nya dan belum melakukan pengurusan penerbitan SIM baru, maka yang kita tahan untuk dijadikan Barang Bukti (BB) adalah motornya,” jelasnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *