Categories: TANJUNGPINANG

KPL Ulang Tahun, Syahrul: Terima Kasih KPL

Tanjungpinang, Kepridays.co.id – Komunitas Peduli Lingkungan (KPL) Kota Tanjungpinang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 1, Sabtu (28/9/19) di Taman Revolusi Mental Kota Tanjungpinang, Sabtu (28/9) malam.

Ketua KPL Kota Tanjungpinang, Tomi Darlius dalam sambutanya menceritakan bahwa KPL berdiri dari Taman Revolusi Mental yang berada di Terminal Sei Carang, Bintan Center (Bincen), Tanjunpinang pada tahun 2018 lalu.

“Dulu kami merasa keprihatinan melihat kondisi taman ini yang tidak terurus. Dari situlah bergerak hati kami dengan sukarela untuk membersihkan taman ini sehingga sampai saat ini taman ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Disamping itu, pihaknya selalu mengajak masyarakat untuk selalu peduli terhadap lingkungan. KPL sendiri sudah beberapa kali menggelar aksi soal kebersihan di beberapa tempat dan taman di Tanjungpinang.

Menurutnya, masih banyak masyarakat Tanjungpinang yang belum sadar untuk membuat sampah pada tempatnya. “Saya yakin masih banyak masyarakat kita yang belum sadar, maka itu saya mengajak kalau gak kita siapa lagi yang menjaga lingkunngan kita ini,” katanya.

Ia menambahkan, di taman tersebut kedepan pihaknya memiliki konsep yakni melalui seni KPL ingin mengajak masyarakat Tanjungpinang untuk peduli dengan lingkungan.

“Itu konsep yang akan kita membangun. Semoga pemerintah memberikan perhatian lebih terhadap taman yang ada di Tanjungpinang,” harapnya.

Sedangkan, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul dalam sambutanya menyampaikan betapa pentingnya menjaga lingkungan atau mencintai lingkungan. Kebersihan dan peduli terhadap lingkungan harus selalu digalakkan.

Indonesia merupakan nomor dua penghasil sampah terbesar di dunia. Oleh sebab itu, dalam acara forum RT/RW di Tanjungpinang selalu mengimbau masalah sampah tersebut.

“Pemahaman tentang sampah perlu diberikan terhadap individu maupun masyarakat luas. Sampah itu harus kita tangani secara bersama, bukan pemerintah saja tapi seluruh masyarakat,” ujar Sahrul.

Syahrul mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya terhadap KPL yang peduli dengan kebersihan dan lingkungan maupun taman. Mudah-mudahan timbul komunitas-komunitas seperti ini yang peduli dengan lingkungan.

“Saya ucapkan terima kasih dengan KPL yang sudah berkontribusi terhadap pemerintah dan masyarakat. Kita akan terus mensuport kegiatan-kegiatan komunitas dalam rangka peduli lingkungan,” katanya.

Ia juga tidak lupa mengucapkan selamat ulang tahun yang pertama untuk KPL Tanjungpinang. Muda-mudahan kedepan lebih baik lagi, lebih bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat HUT semoga kedepan semakin solid, semakin bekerja keras dan semakin banyak warga yang ikut peduli,” ucapnya.

Ia berharap, muda-mudahan dengan demikian Pemko benar-benar dapat mewujudkan Kota Tanjungpinang yang bersih. Jadi Adipura bukan tujuan akhir tapi tujuan akhir adalah bagaimana masyarakat benar-benar sadar peduli lingkungan dan kesadaran kebersihan.

“Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih kepada KPL, warga masyarakat, kepada group angklung yang setiap malam minggu menghibur di taman ini,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan