oleh

DPD Partai Nasdem Bintan Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati, Khazalik Belum Ada Rencana Maju Pilkada Bintan


Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Bintan membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bintan, Khazalik menyampaikan, sesuai instruksi dari DPP dan DPW Partai Nasdem, DPD Bintan telah menyampaikan pengumuman untuk penjariangan balon Bupati dan Wakil Bupati.

“Mulai hari ini, Rabu 23 Oktober sampai 5 November 2019 mendatang kita buka penjaringan,” kata Khazalik, Rabu (23/10/19) kemarin di salah satu kedai kopi di Tanjungpinang.

Penjaringan kepala daerah dan wakil kepala daerah melalui Nasdem tidak menggunakan mahar. Artinya, Partai Nasdem tetap komitmen sebagai partai tanpa mahar.

“Dalam bentuk apapun calon-calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah tidak dibenarkan meberikan kepada kader, pengurus partai Nasdem yang bersifat mahar dalam bentuk apapun,” tegasnya.

Penjaringan ini, kata dia, terbuka untuk umum. Artinya tidak hanya kader internal partai Nasdem saja, tetapi juga dibuka diluar Nasdem.

“Apakah kader maupun non kader partai Nasdem kita tetap akan membuka diri untuk mendaftar di partai Nasdem,” ucapnya.

Dengan perolehan empat kursi di DPRD Kabupaten Bintan saat ini. Partai Nasdem tentunya akan berkoalisi dengan sejumlah partai.

“Kami kan hari ini punya empat kursi, jelas tidak mungkin untuk mengusung sendiri. Oleh karena itu, membuka peluang kerjasama koalisi dengan semua partai peserta pemilu kepala daerah dan wakilnya pada 2020,” jelasnya.

Untuk saat ini partai Nasdem sudah melakukan pedekatan-pendekatan dengan tiga partai besar dan kecil. Saat disinggung terkait adanya informasi bahwa partai Nasdem akan berkoalisi dengan partai PDI Perjunan, dia tidak menampik kemungkinan itu.

“Sangat mungkin. Baik partai Demokrat, Golkar kenapa tidak, kan saya sudah katakan semua partai kita membuka diri,” jawabnya.

Dia sendiri belum ada rencana untuk ikut mendaftar sebagai Bakal calon Bupati. Namun dia tetap menunggu arahan dari partai. “Kalau emang partai mengusung saya kenapa tidak, tapi sampai sekarang saya belum ada rencana,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *