oleh

Tiga Tokoh Daftar Calon Bupati Karimun di PDIP

Karimun, Kepridays.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi satu-satunya partai yang sudah membuka penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Karimun pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

Proses itupun berlangsung begitu cepat lantaran berkas para Bakal Calon (Balon) Bupati Karimun tadi sudah sampai di DPD PDIP Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ada tiga balon yang mendaftar di PDIP. Pertama Aunur Rafiq, bupati petahana dari Partai Golongan Karya (Golkar). Terus ada pula Zaizulfikar dari Partai Gerindra dan Rasno dari PDIP. Dua nama terakhir tidaknya hanya mendaftar menjadi balon bupati, tapi juga balon wakil bupati.

Koordinator Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Sulfanow Putra mengatakan, berkas tiga orang tadi sudah diantar oleh Ketua Panitia Penjaringan DPC PDIP Karimun, Sayuti ke Sekretariat DPD PDIP di Tanjungpinang , Sabtu (19/10) lalu.

“Berkas itu sudah diterima oleh Sekretaris DPD PDIP Kepri, Lis Darmansyah,” ujar Sulfanow, Kamis (24/10/2019).

Semua berkas tadi kata Sulfa bakal diproses oleh DPD PDIP Kepri untuk kemudian diusulkan ke DPP PDIP. “Nanti DPP yang menentukan siapa yang akan diusung PDIP sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2021-2024,” terangnya.

Penulis: Sari
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *