oleh

Main HP saat Berkendara akan Ditilang, Ini Imbauan Kapolres kepada Ojek Online

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Polres Tanjungpinang menggelar Operasi Zebra Seligi 2019 selama 14 hari. Salah satu sasaran razia tersebut adalah pengendara yang menggunakan Handphone pada saat mengemudi.

Untuk itu, Kapolres Tanjungpinang AKBP H. Muhammad Iqbal menghimbau kepada pengemudi ojek online di Tanjungpinang agar tidak menggunakan Handphone saat berkendara.

“Saya memberikan himbauan seminimal mungkin tidak mengunakan Handphone saat berkendara karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan orang lain,” katanya, Rabu (23/10/19) kemarin di Lapangan Mako Polres Tanjungpinang.

Menurutnya, walaupun ada pesanan tiba-tiba dari pelanggan pada saat posisi mengemudi sebaiknya minggir dulu ke bahu kiri jalan. Jangan langsung membuka atau mengangkat telpon dalam keadaan sedang melaju.

“Kalau memang dia (driver ojek online) terpaksa sekali harus menggunakan handphone, ya mereka harus minggir dulu agar tidak mengganggu orang lain, gitu,” ucapnya lagi.

Tetapi, lanjutnya, kalau memang driver ojek onlinenya berada di kiri jalan dan tidak terfokus kepada aplikasi handphonenya masih bisa dimaklumi.

“Kalau mereka tak terfokus pada handphonenya ya kita masih bisa maklumi, tapi kalau fokus ke handphonenya dan membahayakan pasti kita akan lakukan penindakan,” tegasnya.

Adapun sasaran Operasi Zebra Seligi 2019 tersebut diantaranya, Kelengkapan administrasi pengemudi dan kendaraan seperti SIM dan STNK, Penggunaan helm SNI, Melawan arus.

Kemudian penggunaan Safety Belt, Mengemudi dalam pengaruh alkohol dan obat obatan, Menggunakan HP pada saat mengemudi, Melampaui batas kecepatan dan Pengemudi di bawah umur.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *