oleh

PLN Resmikan Penyalaan 27 Desa Berlistrik dan 24 Jam Nyala di Tambelan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Peringatan Upacara Hari sumpah pemuda ke 91 yang digelar di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang kali ini dibarengi dengan peringatan Hari Listrik Nasional (HLN).

Hadir dalam peringatan tersebut Gubernur, H. Isdianto, S.Sos., M.M.
beserta jajaran Muspida Provinsi Kepri, GM PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, M Irwansyah Putra dan perwakilan pelajar Kepri sebagai peserta upacara.

Pada peringatan HLN tahun ini mengusung tema Berkelanjutan Sektor Ketenagalistrikan Dalam Menghadapi Era Industri 4.0. Tepat pada peringatan HLN, PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri meresmikan penyalaan di 27 Desa pada 5 Kabupaten yaitu Kabupaten Anambas, Bintan, Karimun, Lingga dan Kota Batam, 100% Desa Berlistrik Kabupaten Bintan dan Kota Batam serta pengoperasian 24 Jam Nyala di Tambelan.

Dengan total pembangunan JTM sepanjang 81,22 kms, JTR sepanjang 106,55 kms, gardu terpasang 3.500 KVA, penambahan mesin pembangkit dengan Daya mampu 2.88 MW dan dengan investasi kurang lebih sebesar Rp. 62 Milyar rupiah, kini 27 desa tersebar di Provinsi Kepri tersebut sudah menyala.

Untuk Provinsi Kepri progres setelah 100% Desa Berlistrik Kabupaten Natuna selesai, kini menyusul Kabupaten Bintan dan Kota Batam sudah 100% di bulan ini.

Sedangkan untuk Tambelan sendiri dilakukan penambahan pembangkit sebesar 0.5 MW pada yang rampung di bulan Oktober 2019, sehingga masyarakat Tambelan sudah menikmati listrik 24 Jam.

Plt.Gubernur Isdianto menyampaikan, selain peringatan sumpah pemuda kita juga memperingati hari listrik nasional.
“Dengan semangat peringatan sumpah pemuda yang menyatukan keragaman budaya, suku , agama dan bangsa untuk utuhnya negara kesatuan Indonesia.

Untuk peringatan Hari Listrik Nasional kali ini, PLN telah melakukan kinerja yang optimal dengan menyelesaikan penyalaan di 27 Desa, dan menyelesaikan 100% desa Berlistrik untuk Kabupaten Bintan dan Kota Batam, serta 24 jam Tambelan.

“Tahun depan di 2020 harapan kami desa-desa di Provinsi Riau sudah 100%,” pungkas Isdianto.

Sementara masih dalam rangkaian HLN, PLN memberikan bantuan program one man one hope kepada 4 keluarga di sungai Jang Tanjungpinang, yaitu bantuan penyambungan listrik dan pemasangan instalasi gratis kepada keluarga tidak mampu. Bantuan ini didapatkan dari hasil donasi pegawai PLN.

Bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, PLN hadir mendorong tumbuh kembangnya perekonomian masyarakat Kepulauan Riau. (*)

Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *