oleh

Diduga Dihipnotis, Ibu Ini Serahkan Perhiasan dan Uang hingga Rp25 Juta

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Komplotan penipu dengan modus pinjam uang beraksi di Kota Tanjungpinang, Kepri. Pelaku diduga menghipnotis korban dan memperdayanya hingga rela menyerahkan uang dan perhiasan.

Salah satu korbannya adalah inisial Alui (63) warga jalan Potong Lembu, Kelurahan Kamboja, Tanjungpinang Barat. Dia diduga menjadi korban hipnotis. Pelakunya adalah seorang wanita.

Anak korban, Iwan menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Jumat 8 November 2019 lalu. Saat itu, korban sedang duduk di depan rumahnya di Potong Lembu. Kemudian datang dua orang wanita di depan rumah, lalu memanggilnya.

Korban langsung menemui dua terduga pelaku di depan rumah tersebut dan kemudian pelaku menepuk bahu korban dan mengatakan mau pinjam uang. Tanpa sadar korban menyerahkan uang dan perhiasan yang digunakan kepada kedua terduga pelaku. Diperkirakan kerugian Rp25 juta.

“Korban bukan ibu saya sendiri, kawan ibu saya juga kena hampir Rp100 juta dan ada juga korbanya di Batam. Korbannya semua ibu-ibu sudah lanjut usia. Tapi kalau ibu saya diperkirakan cuma Rp25 juta. Saya kenal pelaku, baru kenal juga sih,” katanya, Selasa (12/11/19) di Mako Polres Tanjungpinang.

Dia mengatakan, hari ini dirinya mendatangi Polres Tanjungpinang untuk melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian. Dia mengaku baru sekarang melapor dikarenakan takut.

“Ini kita mau laporan polisi, tapi karna mati lampu disuruh datang lagi jam setengah tiga hari ini. Ibu saya takut mau melapor, ini aja saya paksa untuk melapor,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *