oleh

Polres Tanjungpinang Luncurkan Mobil Keliling Pelayanan Laporan Kehilangan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang meluncurkan mobil keliling pelayanan laporan kehilangan barang atau surat-surat Selasa (12/11/19) di jalan DI Panjaitan, Kilometer 9 tepatnya samping Bank BTN Tanjungpinang. Masyarakat akan dilayani dengan unit mobil tersebut secara gratis atau tidak dipungut biaya.

Kapolres melalui Waka Polres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya mengatakan, ini merupakan terobosan kreatif inovasi daripada Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tanjungpinang. Hanya saja dalam pelaksanaannya ada sinerginitas antara fungsi Binmas dengan instansi lain di dalam Polres seperti Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Nantinya ada salah satu SPKT duduk di mobil laporan kehilangan. Karena ini terkait registrasi. Sehingga dengan begitu antara yang ada di mobil keliling dan dengan yang di Polres bisa sesuai.

“Memang yang punya kendaraan ini Binmas, makanya kita manfaatkan kendaraan ini untuk melakukan kegiatan atau terobosan inovasi seperti ini,” ujarnya usai.

Pelayanan laporan kehilangan ini akan dilakukan setiap hari, tetapi tempat berbeda-beda di seluruh wilayah hukum Polres Tanjungpinang. Misalnya minggu ini di Tanjungpinang Timur dan minggu depan difokuskan di Tanjungpinang Barat dan seterusnya, sampai ke Pelabuhan dan Bandara. Adanya mobil pelayanan laporan kehilangan ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat.

“Rumah warga yang kehilangan di Bandara dan dia harus melapor ke Polres tentu terlalu jauh. Makanya dengan adanya seperti ini dipermudah baik jarak dan waktu,” jelasnya.

Untuk jadwalnya dimulai dari pagi sekitar pukul 09.00 sampai 15.00 WIB dan untuk persyaratan pada umumnya sama dengan yang ada di Polres Tanjungpinang.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Tanjungpunang, Rahma menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mengapresiasi dengan adanya peluncuran mobil pelayanan keliling ini.

“Saya mewakili pak Walikota dalam hal ini Pemko Tanjungpinang mengapresiasi dengan adanya mobil pelayanan keliling ini,” ucapnya.

Menurutnya, ini tentu suatu kemudahan yang luar biasa. Selama ini mungkin orang ingin segera mengurus apabila ada barang atau surat yang hilang tapi karena jarak rumahnya ke Polres agak jauh mungkin membuatnya tidak langsung mengurusnnya.

“Dengan adanya mobil pelayanan ini, alhamdulillah tidak hanya mobil SIM keliling saja yang ada, tapi untuk laporan kehilang sudah ada sehingga cepat terjangkau,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *