oleh

Syahrul: Kelurahan Dompak Punya Potensi Luar Biasa Untuk Maju

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang merupakan kelurahan yang punya potensi yang besar untuk dapat lebih maju. Demikian disampaikan Wali Kota Tanjungpinang Syahrul saat pengukuhan ketua RT dan RW se-Kelurahan Dompak dan Lembaga Kemasyarakatan di Kantor Kelurahan Dompak, Jum’at, (27/12/2019).

Pada kesempatan itu juga Pemko Tanjungpinang memberikan bantuan 20 unit mesin rumput dari Pemko Tanjungpinang, sekaligus bantuan 14 unit tenda dan kursi, dan 4 unit Audio Portable. Selain itu juga dilakukan penyerahan dan baju kurung plus tajak untuk RT/RW.

Kemudian juga dilakukan penyerahan secara simbolik kartu Identitas Anak (KIA) dan Akte Kelahiran yang juga merupakan program kelurahan Dompak yang sedang berjalan.

“Kelurahan Dompak ini punya potensi yang luar biasa untuk lebih maju, karena lokasinya di pusat pemerintahan provinsi. Selamat kepada Lurah dan Camat dan Forum RT/RW yang sudah dapat menyelesaikan program-program pembangunan baik fisik maupun non fisik di anggaran 2019,” kata Syahrul.

Menurutnya ketua RT/RW mempunyai peran yang sangat penting di tengah masyarakat termasuk menjaga keamanan dan ketertiban yang dibantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Jadi RT/RW jugapunya berkewajiban untuk merealisasikan dan mewujudkan cita-cita pemerintah Kota Tanjungpinang menjadi kota yang sejahtera berbudaya dalam harmoni kebhinekaan,” imbuhnya.
Ditempat yang sama, Lurah Dompak, Heri Susanto S. Sos menambahkan, sebagai daerah Kelurahan yang memiliki program Kampong Wisata yang tentunya harus bersih, mereka sangat terbantu sekali dengan bantuan mesin rumput tersebut.

“20 mesin rumput yang dibagikan untuk 14 RT, 4 RW. 1 untuk Karang Taruna, dan 1 lagi untuk Lempaga Pemberdayaan masyarakat (LPM). Sedngkan 14 tenda untuk 14 RT, dan 4 unit Audio Portable untuk 4 RW.

Adapun penyerahan KIA dan Akte kelahiran yang diserahkan secara simbolis, kata Heri, merupakan program yang masih berjalan karena mendukung program pemerintah yaitu Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Keperndudukan.

“Programnya yaitu 500 KIA, dan 1.000 Akte Kelahiran. Program ini sudah dijalankan sejak Agustus 2019, dan hampir selesai,” pungkanya.

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi, Forum RT/RW beserta istri.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *