oleh

Kedai Kopi dan Rumah Makan Dilarang Sediakan Kursi dan Meja di Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Waspada penyebaran virus Corona (Covid-19), Kedai Kopi dan Rumah Makan di Kota Tanjungpinang, Provinsi dilarang menyediakan kursi dan meja.

Selain itu, Cafe, Restoran, Pusat Kuliner serta Pujasera juga dilarang menyediakan kursi dan meja.

Hal itu diterapkan di dalam Surat Edaran (SE) Walikota Nomor 443.2/566/I/2020, tertanggal 6 April 2020 tentang perpanjangan masa pengaturan penyelenggaraan kegiatan operasional tempat usaha dan kegiatan sosial masyarakat, dalam upaya kewaspadaan terhadap penularan infeksi virus Corona (Covid-19) di Kota Tanjungpinang.

Dalam SE tersebut dituliskan bahwa sesuai dengan Surat Edaran Walikota Tanjungpinang Nomor 4432/400/1/2020 tertanggal 23 Maret 2020 lalu, dengan ini disampaikan kembali bahwa pengaturan operasional dalam SE dimaksud akan berakhir sampai dengan tanggal 07 April 2020.

Dengan ini disampaikan pengaturan tersebut diperpanjang selama 14 hari yakni dari tanggal 08-21 April 2020 mendatang, dengan substansi pengaturan sebagaimana SE Walikota Tanjungpinang Nomor 4432/400/1/2020, kecuali pada beberapa unit usaha yang dijelaskan dalam SE ini.

“Bagi unit usaha Kedai Kopi, Cafe, Rumah Makan, Restoran, Pusat Kuliner dan Pujasera, yang semula diatur dengan pengaturan operasional tertentu sebagaimana Surat Edaran Walikota Nomor 4432/400/1/2020 tersebut, dalam Surat Edaran ini dirubah pengaturannya yaitu tidak diperbolehkan menyediakan meja dan tempat duduk untuk pembeli dan pelanggan serta pembeli dilarang makan di tempat penjualan,” jelas di dalam SE yang diterima KepriDays.co.id.

Hanya diperkenankan pembelian secara online atau membeli bungkus bawa pulang, mengatur jarak antrian di kasir atau pembayaran, menyediakan hand sanitizer atau tempat cuci tangan, pelayan atau kasir dan karyawan lainnya wajib memakai masker.

Seluruh lapisan masyarakat agar meminimalisir aktivitas di Iuar rumah, dan bagi yang berkepentingan mendesak yang mengharuskan berada diluar rumah diwajibkan menggunakan masker tanpa terkecuali. 

Untuk pencegahan dan penanggulangan agar berkoordinasi dengan pihak atau instansi terkait yang memiliki kewenangan temadap kesehatan dan melaporkan lnformasi penderita kepada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang melalui nomor telepon hotline Covid-19 Tanjungpinang (0823 5712 6255).

Wartawan: Amri
Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *