oleh

Sebelum Puasa, Pemprov Kepri Akan Terapkan Karantina Lokal Selama 14 Hari

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) akan menerapkan karantina lokal selama 14 hari kepada masyarakat Kepri.

Hal itu disampaikan oleh Plt Gubernur Kepri Isdianto, Selasa (7/4/2020) saat peninjauan stock Sembako ke distributor Beras, Gula dilokasi Kilometer 7, Tanjungpinang.

Terkait kapan akan diterapkan dia mengaku belum mengetahui pasti. Namun, direncanakan sebelum bulan puasa ini.

“Insyallah, saya juga sudah bicara dengan pak Sekda dan rekan-rekan FKPD, kita akan terapkan ini sebelum puasa. Harinya nanti kita tentukan,” ujar Isdianto.

Dia menjelaskan, karantina lokal dilaksanakan untuk menyakini masyarakat Kepri yang ada sehat keseluruhan.

“Jika selama 14 hari kita temukan akan segera mengevakuasi daripada yang bersangkutan,” katanya.

Namun sebelum menerapkan karantina lokal tersebut, tentu pihaknya akan membuat edaran terlebih dulu. Edaran yang akan dilaksanakan oleh masyarakat selama karantina lokal itu sendiri.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi imbauan kita ini dipatuhi oleh semua masyarakat Kepri nantinya,” harapnya.

Dia memgaku akan ada dampak daripada karantina lokal tersebut. Oleh karena itu, pemerintah akan menjawab secara singkat kebutuhan daripada masyarakat Kepri.

“Bahkan, saya sudah katakan kemarin bahwa kita akan berupaya menyiapkan Sembako untuk seluruh masyarakat Kepri, dengan catatan setelah kita berikan kita akan melakukan karantina lokal secara keseluruhan, tapi tidak lock down ya,” tegasnya.

Selama karantina lokal nanti yang akan diperketat penjagaannya adalah Pelabuhan dan Bandara.

“Ini kita perketat penjagaannya, bukan orang tidak boleh masuk, orang bisa masuk tapi kita cek benar-benar kesehatannya supaya yang masuk itu terbebas daripada Covid-19 ini. Kita berharap Covid-19 ini segera belalu,” tutupnya.

Wartawan: Amri
Editor: Roni


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *