oleh

Himkomed Tanjungpinang Salurkan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu Akibat Covid-19

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Himpunan Keluarga Besar Kota Medan (Himkomed) kota Tanjungpinang menyalurkan bantuan Sembako kepada sejumlah keluarga kurang mampu, khususnya yang terdampak akibat wabah Covid-19, Selasa (08/04/2020). Sembako tersebut merupakan hasil sumbangan dari sejumlah anggota Himkomet Kota Tanjungpinang.

“Termasuk sumbangan dari beberapa donatur yang tidak mau disebutkan jati dirinya secara sukarelawan,”kata Ketua Himkomet Tanjungpinang, Muhammad Reza Fahlefi saat membagikan sembako di Kampung Kolam Tanjungpinang.

Menurutnya, dalam pembagian Sembako tersebut pihaknya sengaja mengantarkan langsung dengan mendatangi rumah-rumah warga kurang mampu terutama para janda yang telah didata secara mandiri sebelumnya dan benar-bemar tengah merasakan kesulitan ekonomi akibat wabah Covid-19 yang tengah melanda dunia, termasuk di Kota Tanjungpinang saat ini.

“Adapun Sembako yang kami bagikan merupakan kebutuhan sehari-hari yang mendedak terdiri dari beberapa kilogram beras, gula, mie instand, telor, serta sabun cuci,”ungkap Reza.

Pantaun di lapangan, sejumlah masyarakat yang menerima bantuan Sembako tersebut merasa kaget dan sangat bersyukur ketika beberapa anggota Himkomet mendatangi rumah mereka dan langsung menyerahkan bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak pak atas bantuannya dan kami memang sangat membutuhkan. Semoga Tuhan melipat gandakan kebaikan ini dan Himkomet selalu diberkiti-Nya, “ucap Upik, janda anak tiga ini dengan gembiranya.

Melihat kondisi masyarakat tersebut, Reza berharap apa yang dilakukan pihaknya saat ini dapat diikuti oleh sejumlah Ormas lain di Tanjungpinang terutama para pengusaha termasuk Pemko Tanjungpinang sendiri.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut kami lakukan,”pungkasnya Reza dan diamini beberapa pengurus Himkomet laiinya. (*)

Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *