oleh

Cegah Covid-19, NU Bintan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Bintan, KepriDays.co.id-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bintan melalui NU Care-Lazisnu membentuk satuan tugas (Satgas) NU Peduli Covid-19. Satgas ini mengkoordinir kegiatan bakti sosial berupa penyemprotan disinfektan di masjid atau musholla tiap kecamatan di Kabupaten Bintan.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bintan, Muhammad Nu’man mengatakan Satgas ini di isi oleh badan otonom (Banom) NU seperti, Ansor, Banser, Isnu, PMII dan Lazisnu. Selain itu juga menggandeng pemerintah setempat, tokoh masyarakat dan Polsek setempat.

“Sekarang ini kami sedang melakukan penyemprotan di kecamatan Teluk Bintan, terimakasih kami sampaikan kepada jajaran Polsek Teluk Bintan dan GP Ansor Tanjungpinang yang ikut serta bersama kami melakukan penyemprotan disinfektan dari masjid ke masjid,” katanya, Rabu (08/04/2020) kemarin.

Kegiatan pertama di Kecamatan Teluk Bintan dan akan terus dilakukan sampai sembilan kecamatan kecuali Tambelan selama bulan April 2020. Dia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kemaslahatan umat. Kemudian umat juga bisa terhindar dari penyakit, seperti yang sedang mewabah saat ini virus Corona.

“Semoga dengan adanya penyemprotan disinfektan ini adalah menjadi langkah awal pemutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19,” timpal Ketua Satgas dr.Syamsulrizal.

Ketua NU Care-Lazisnu Arif Hidayat menambahkan selain penyemprotan disinfektan NU juga melakukan kegiatan berbagi bingkisan sembako bagi masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid 19. Sumber dana diambil melalui dana infaq Lazisnu. “Kita salurkan kepada yang berhak,” katanya. (*)

Editor: Ikhwan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *