oleh

Partai Golkar Tanjungpinang Serahkan 25 Set APD Ke RSUD Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Tanjungpinang bersama Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang mendistribusikan 25 set alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang, Rabu (8/4/2020).

Penyerahan bantuan APD ini langsung dilakukan Ketua DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang, Untung Budiawan yang juga Ketua Gugus Tugas Partai Golkar Kota Tanjungpinang bersama anggota dewan Tanjungpinang dari fraksi Golkar. APD diterima oleh Kepala Bidang Pelayanan RSUD Kota Tanjungpinang, Yunisaf.

Ade Angga mengatakan, Partai Golkar pada umumnya mendukung dan merespon terkait perkembangan kasus virus Corona atau Covid-19 di Indonesia. DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang telah membentuk Gugus Tugas Covid-19 yang difungsikan untuk menyalurkan dan mendistribusikan bantuan APD untuk para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, ini merupakan bantuan dari DPP Partai Golkar. Dan kami diminta untuk kembali mengajukan lagi dan Insya Allah nanti akan lebih banyak lagi bantuannya, karena Tanjungpinang salah satu daerah terbanyak ke 2 setelah Batam, ODP maupun PDP,” kata Ade.

Ade menuturkan, bantuan APD yang diserahkan ini berjumlah sebanyak 25 set untuk tim medis yang bertugas menangani pasien Covid-19 di RSUD Kota Tanjungpinang.

“Kami sudah berkoordinasi ke pusat, katanya APD ini menggunakan salah satu bahan terbaik, recommended. Kami berharap, APD ini bisa membantu,” ujarnya.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Partai Golkar Kota Tanjungpinang, Untung Budiawan menambahkan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap meluasnya pandemi Covid-19 khususnya di Kota Tanjungpinang.

Partai Golkar juga berkomitmen mendukung tim medis untuk memutuskam rantai penyebaran virus Corona di Tanjungpinang.

“Jangan dilihat besar kecilnya bantuan ini, tetapi bagaimana Golkar bersama-sama memerangi atau ikut memutus rantai Covid-19 ini,” tegasnya.

Sejauh ini, kata Untung, pihaknya bersama Golkar tingkat kecamatan telah melaksanakan berbagai kegiatan antisipasi dan pencegahan meluasnya Covid-19 di Tanjungpinang. Kegiatan yang dilaksanakan seperti penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat ibadah, sekolah dan perumahan masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan itu bermanfaat bagi masyarakat. Kalau nanti ada bantuan, akan kami salurkan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan RSUD Kota Tanjungpinang, Yunisaf mengapresiasi Partai Golkar Kota Tanjungpinang yang telah peduli dengan nasib para tim medis di RSUD Kota Tanjungpinang. Karena, saat ini pihaknya mengalami keterbatasan fasilitas terutama APD untuk melaksanakan pelayanan terhadap Pasiem Dalam Pengawasan (PDP).

Saat ini, katanya, di RSUD Kota Tanjungpinang terdapat dua orang PDP Covid-19. Dalam penanganannya, tim medis menggunakan APD standar sesuai aturan yang telah ditetapkan. “Yang paling mendesak sekarang adalah APD ini, sekarang susah didapatkan. Sementara dalam 1 bulan paling tidak 500 set APD kami butuhkan. Kami berterima kasih kepada Partai Golkar,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, sejumlah anggota dewan dari fraksi Golkar DPRD Kota Tanjungpinang seperti Mimi Betty Wilingsih, Ashadi Selayar dan Dasril serta pengurus DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang lainnya tampak hadir pada penyerahan bantuan APD tersebut. (*)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *