oleh

Satu Lagi Sembuh Covid-19 di Tanjungpinang, Tinggal Tiga Orang Positif


Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Satu pasien lagi di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri dinayatakan sembuh dari virus Corona atau Covid-19. Total sembuh di Tanjungpinang menjadi 20 orang. Adapun saat ini tinggal tiga orang positif Covid-19.

Demikian disampaikan Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Selasa (12/5/2020).

Adapun satu orang tersebut dengan nomor kasus 22 berinisial RR (19), warga Jalan Ir. Sutami Tanjungpinang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) sebanyak tiga kali.

“Riwayat hasil pemeriksaan PCR, Tanggal 4, 12 dan 18 Mei 2020 menyatakan negatif Covid-19,” ujar Rahma.

Pasien yang sembuh ini adalah kontak erat dengan kasus nomor 13 dan kasus nomor 19 dan Pasien merupakan keponakan dari kasus nomor 13.

“Pasien merupakan klaster Sei Ladi dan tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah endemis ataupun luar negeri,” katanya.

Meski sudah dinyatakan sembuh, lanjutnya, namun pasien harus melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

Ia berharap dukungan dan kerjasama masyarakat dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19 yaitu dengan mematuhi anjuran pemerintah.

“Tetap gunakan masker jika keluar rumah, hindari kerumunan serta menerapkan pola hidup sehat,” ucapnya mengimbau.

Dia menambahkan, bagi semua orang dari luar kota yang masuk ke Tanjungpinang diwajibkan melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari.

Wartawan: Amri
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *