oleh

Kapan Isdianto Jadi Gubernur Kepri Definitif?

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) masih menunggu salinan keputusan inkrah Pengadilan Tipikor Jakarta setelah Gubernur Non Aktif Nurdin Basirun dijatuhkan vonis terkait dugaan korupsi yang ditangkap KPK beberapa waktu lalu.

Bahkan Pemprov Kepri juga sudah berkonsultasi ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait Gubernur Definitif tersebut. Dipastikan Plt. Gubernur Kepri Isdianto yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri akan menjadi Gubernur Kepri Definitif.

Isdianto diminta tanggapannya mengatakan, untuk Gubernur Definitif dirinya juga belum tahu dan belum melihat keputusan inkrah tersebut.

“Jika tidak ada salinan itu juga, gimana DPRD Kepri mau paripurna,” kata Isdianto, Kamis (28/5/2020) siang di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Memang, kata Isdianto, jika tidak dilaksanakan paripurna oleh DPRD Kepri, Mendagri bisa mengambil alih hal tersebut. “Ya benar, pusat bisa ambil alih jika selama 14 hari tidak dilakukan paripurna,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPD Barisan Muda Kosgoro 1957 Kepri, Jufri Helmi juga mendesak agar segera Kepri mempunyai Gubernur Definitif.

Pasalnya, wewenang Plt. sangat terbatas sehingga mengganggu kinerja pemerintahan.

“Plt. juga tidak bisa mengambil kebijakan strategis, jadi diharapkan segera Isdianto dilantik menjadi Gubernur Kepri definitif,” ucapnya.

Penulis: Roni
Editor: Ikhwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.