oleh

Kontak Langsung dengan Gubernur dan Kapolsek Kundur, 28 Orang di Karimun Jalani Tes Swab Covid-19


Karimun, KepriDays.co.id -Sebanyak 28 orang di Karimun menjalani tes swab PCR Covid-19 yang dilaksanakan Pemkab Karimun. Swab dilakukan pada hari Sabtu (1/8/2020) kemarin, dan hingga saat ini masih menunggu hasilnya keluar.

28 orang tersebut diswab karena kontak langsung dengan pasien positif Covid-19. Dari jumlah tersebut, 8 orang diantaranya kontak langsung dengan Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto. Selebihnya kontak erat dengan Almarhum Kapolsek Kundur, Kompol Endi Erwanto dan salah seorang wartawan Karimun di Pulau Kundur.

“Hasil menunggu beberapa hari. Swabnya dilakukan di UPT Puskesmas Tanjungbalai Karimun,” ungkap Kadis Kesehatan, Rachmadi, Minggu (02/08/2020).

Menurutnya, tes swab ini dilakukan untuk memastikan kondisi orang yang kontak dngan pasien positif apakah ikut terpapar atau tidak. Hal itu diketahui dari hasil tracking yang dilaksanakan petugas kesehatan.

Tes swab sendiri dilakukan dengan cara mengambil sample melalui tenggorokan untuk diuji dengan metode PCR. Saat ini masih menunggu hasilnya, karena butuh proses beberapa hari.

Wartawan: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *