oleh

Covid-19 Melonjak, Kantor Lurahan Kampung Baru Tutup

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Pelayanan Kantor Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri ditutup sementara. Penutupan dilakukan mulai hari ini Kamis hingga Selasa  atau (13-18/8/2020) mendatang.

Penutupan segala bentuk pelayanan administrasi itu dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan ini, semoga kita semua dapat bersama-sama mengatasi penyebaran Covid-19. Tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun, hindari keramaian serta jaga jarak aman. Kesehatan dan keselamatan jiwa lebih penting dari apapun. Ingat keluarga yang menanti di rumah,” demikian dalam pemberitahuan yang diterima Kepridays.co.id.

Saat dikonfirmasi, Lurah Kampung Baru, Sudardiansyah Eka Putra membenarkan adanya penutupan kantor tersebut, dikarenakan salah satu pegawainya yang merupakan istri dari salah satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 klaster Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang.

Saat ini, yang bersangkutan sudah dilakukan tes swab, namun hasilnya belum keluar. “Kantor inikan kantor paling bawah yang langsung ke masyarakat. Oleh karena itu, kita ambil langkah untuk pencegahan agar jangan sampai penyembarannya semakin banyak sambil menunggu hasilnya swabnya,” ucapnya.

Sebelumnya juga, kantor lurah sudah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang.

“Intinya, penutupan yang kita lakukan selama tiga hari kerja saja. Sabtu-Minggu memang libur dan Seninnya tanggal merah,” tutupnya.

Pantauan, tidak terlihat satu orang pegawai pun ada di kantor kelurahan dan bahkan pintu kantor terkunci dan besi pelindung pintu diikat dengan tali rafia warna kuning. Hanya ada satu mobil ber plat merah terparkir dihalaman kantor tersebut.

Wartawan: Amri
Editor: Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.