oleh

Warga Temukan Buaya Mati

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Seekor buaya panjang kurang lebih 2,5 meter mati terapung di sungai kawasan kilometer 11, Kampung Sidomulyo, Rabu (21/10/2020).

Ketua RT. 01 RW 12 Kampung Sidomulyo Supriono yang berada dilokasi mengatakan, buaya tersebut terlihat warga mati terapung dan terbawa air pasang, mendekati perumahan warga.

Namun karena sudah berbau dan menghindari pencemaran kepada lingkungan perumahan, sehingga diseret oleh petugas ke areal yang berseberangan, yaitu lahan yang ditebas warga untuk berkebun.

“Kelihatannya sudah mati 2 atau 3 hari yang lalu dan sudah berbau dan dikerubungi lalat. Kemungkinan akan secepatnya di tanam dan kami menunggu koordinasi dengan Kelurahan,” kata Supriono.

Sementara salah satu warga yang eudah lama tinggal di daerah tersebut mengatakan, kalau buaya seukuran ini memang sering menampakkan diri dan berjemur di tepian.

Beda dengan yang ukuran 4 (empat) meter, jarang menampakkan diri, apalagi berjemur. paling muncul di air sebentar dan menghilang.

“Namun kejadian matinya buaya ukuran 2,5 meter ini jadi misteri. Apa keracunan atau air sungainya yang terkontaminasi. Tapi itu baru perkiraan sih. Belum diselidiki,” kata warga yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *